Kamis, 24 Mei 2018

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Definisi ejakulasi Dini berdasarkan American Psychiatric Association’s Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders IV (DSM-IV) berarti ejakulasi berulang atau menetap dengan stimulasi seksual yang minimal, sebelum atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan. Kondisi ini tidak dipengaruhi oleh obat-obatan dan akan mengakibatkan gangguan emosi dan psikis bagi kedua belah pihak. Adakah cara yang mudah untuk mengatasi Ejakulasi Dini ? Simak ulasan berikut ini..


Adakah Cara Mudah Mengatasi Ejakulasi Dini

Dalam banyak kasus, ejakulasi dini sebetulnya bisa sembuh dengan seiring berjalannya waktu. Namun biasanya, cara mengatasi ejakulasi dini akan tergantung dari penyebabnya. Bila Anda mengalami ejakulasi dini dari dampak adanya penyakit, pengobatan ejakulasi terbaiknya adalah dengan mengobati penyakitnya terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba pengobatan berupa obat-obatan yang khusus diresepkan dokter. Sebelumnya mengatasi ejakulasi menggunakan obat-obatan, berikut merupakan beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat di rumah:
  • Masturbasi
Masturbasi lebih awal merupakan salah satu cara alami mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Ini dilakukan dengan cara melatih masturbasi dengan berbagai variasi teknik yang dapat mengalihkan pikiran Anda untuk tidak cepat-cepat berejakulasi.

Caranya, alihkan pikiran Anda dari rangsangan yang telah ada, lakukan tarikan napas 3-4 kali hembusan. Tetap alihkan pikiran Anda sampai dirasa air mani mulai keluar. Anda juga bisa menunda orgasme dengan masturbasi1- 2 jam sebelum berhubungan seksual.


Setelah Anda mulai bisa mengendalikan tubuh Anda, Anda dapat melanjutkan penetrasi seksual dengan tempo yang lebih cepat. Mulai cari lagi rangsangan tubuh pasangan Anda untuk membangkitkan gairah. Lakukan berulang, sampai waktu orgasme yang diinginkan tiba.

  • Squeezing
Cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat ini, tidak terlalu jauh berbeda dengan teknik tahan ejakulasi masturbasi di atas. Yang perlu Anda lakukan ketika Anda mulai merasa akan orgasme adalah mencabut penis dari vagina. Minta bantuan pasangan Anda untuk menggenggam penis.
Setelah digenggam, posisikan jempol menutupi lubang di mana sperma keluar, berikan sedikit remasan pada batang penis Anda. Anda juga bisa meremas penis bagian bawah secara lembut dengan berkala sampai hasrat orgasme Anda menurun.

  • Senam Kegel
Latihan senam kegel bisa membantu Anda sebagai cara mengatasi ejakulasi tanpa obat. Senam kegel bisa membuat Anda memiliki ejakulasi yang bertahan lebih lama berkat perbaikan aliran darah di daerah penis.

Perlu diketahui, senam ini tujuannya memperkuat otot penis, serta melatih menunda orgasme di waktu yang tidak diinginkan. Latihan ini juga dapat membantu mengontrol kemampuan Anda ketika akan orgasme, dan memberikan Anda stamina seksual yang lebih besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar